Jumat, 04 November 2011

Arti Pentingnya Waktu

oke, gue sempet bingung mau ngisi posting pertama di blog kedua gue (yg pertama udah luping cing hehe), jadi ya mending memulai dengan menuangkan arti pentingnya waktu bagi hidup gue selama ini. Udah puluhan bahkan ratusan atau mungkin ribuan kali gue menyia nyiakan waktu hidup gue.
Gue sering baca artikel atau kata-kata bijak mengenai waktu, misalnya
''Butuh waktu untuk membangun sebuah usaha. Butuh waktu untuk membangun sebuah kehidupan. Dan butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang. Maka, berilah diri Anda, perusahaan Anda, dan keluarga Anda waktu yang mereka butuhkan dan patut mereka dapatkan.” (Jim Rohn)
Nice statment banget ga tuh? masih kurang nice menurut gue, ada yang lebih jitu buat nyadarin kita, apa sih yg dimaksud dengan waktu , ini nich yg enak banget buat dipahami :
  • Untuk memahami makna satu tahun, Tanyalah seorang siswa yang gagal dalam ujian kenaikan kelas
  • Untuk memahami makna satu bulan, Tanyalah seorang ibu yang melahirkan bayi premature
  • Untuk memahami makna satu minggu, Tanyalah buruh mingguan
  • Untuk memahami makna satu hari, Tanyalah seorang pekerja dengan upah harian
  • Untuk memahami makna satu jam, Tanyalah seorang gadis yang sedang menunggu pacarnya
  • Untuk memahami makna satu menit, Tanyalah seseorang yang ketinggalan kereta
  • Untuk memahami makna satu detik, Tanyalah seseorang yang selamat dari kecelakaan
  • Untuk memahami makna satu mili detik, Tanyalah seorang pelari yang meraih medali perak olimpiade
 Gue makin hari makin mikir, untuk apa sih kita hidup diburu waktu, gue ngerasa macam tikus yang dikejar kucing, gitu juga manusia hidup didunia ini dikejar waktu, kalo kalah oleh waktu, waktu akan menangkap kita dan menghentikan kita layaknya kucing menangkap tikus, cuma bedanya kita dengan tikus, kita hanya tidak menyadari pelarian kita yang dikejar sesuuatu yang tak berwujud itu alias Waktu.

“Mata Uang yang Paling berharga di dunia ini adalah Waktu. Tidak seorangpun bisa membeli waktu yang sudah terpakai.” (Anonim)
Dari kata2 diatas jelas banget, orang sekaya apapun, bahkan kalo gober bebek beneran ada didunia ini, dia GA AKAN MAMPU MEMBELI WAKTU. sapa yang bisa membeli waktu saat dia sekarat? yang ada hanya membeli kitab untuk memahami agamanya masing2 di waktu yang singkat yang memburunya. Sapa yang bisa membeli waktu untuk memutarnya kembali agar ga terjatuh dalam kegagalan dan penyesalan.
So far yg gue tau semua manusia ga ada yang luput dari problema2 diatas. 
Keberuntungan adalah saat ketika persiapan dan kesempatan bertemu. how about u guys?? sejauh dan sesiap apa kalian semua menghadapi waktu dan masa depan??



Tidak ada komentar:

Posting Komentar